Senin, 26 November 2012

Day 2 : Batam to Singapore

            Karena kecapeaan jalan explore kota Batam semalam, rencana berangkat ke Singapore pagi berubah jadi siang hari..,
Sebelum berangkat beli tiket ferry dulu di Harbour Bay Mall yang terletak di depan pelabuhan Harbour Bay…setelah beli tiket kita di beri kartu imigrasi yang harus diisi dulu sebelum masuk imigrasi di Singapore 
Kartu Imigrasi
Yang penting harus di isi..
* Nama & No Pasport Biasanya telah di tuliskan ketika kita membeli tiket..
* Lama berada di LN dan Stay dimana selama di LN ( jika lupa mengisi ini biasanya bakal di tanya2 di imigrasi )
            Setelah selesai, cek in bagasi dipelabuhan dan antri di imigrasi,  selama antri di imigrasi ada beberapa tindakan yang ngak boleh dilakukan antaranya menelpon dan mengambil foto. Setelah selesai tinggal tunggu naik ferry dan siap2 masuk ke Singapore.


Foto2 selama di ferry Batam - Singapore memperlihat kan perbedaan yang signifikan antara batam dengan perkampungan nelayannya di pinggir pantai dan gedung pencakar langit nya singapore di seberang lautan..
batam

batam

singapore

singapore

resort sentosa yang dilewati ferry

Setelah 1 jam perjalanan dari Batam ke Singapore , Ferry merapat di pelabuhan Harbour Front Singapore. Pelabuhannya rame banget karena setiap 1 jam an ada 3 sampe 4 ferry yang berasal dari Batam masuk ke Singapore. Di pelabuhan penumpang yang datang di bagi atas 2 bagian yaitu turis yang memegang passport Singapore dan pemegang passport selain Singapore..

Pengalaman pertama di imigrasi luar negeri
Disini mulai dag dig dug lagi karena ini pertama kalinya gw lewat imigrasi luar negeri takut ada pertanyaan dari petugasnya maklum petugasnya kan orang asing sedangkan bahasa inggris gw kan pas-pas dan untung ngak ada masalah jadi langsung lewat setelah cek passport dan kartu imigrasi Singapore…

Komunikasi dari Singapore to Indonesia
         Buat komunikasi dari Singapore ke Indonesia gw mengunakan kartu Starhub Singapore yang gw pinjam dari teman jadi selama di sama gw pake kartu itu dengan mengaktifkan paket 3 hari for blackberry starhub, buat bikin status di bb, facebookan atau twitteran dengan teman.
Tapi bagi mereka yang mengunakan kartu Xl dan mengaktifkan paket full sevice blackberry bulanan maka selama 3 hari disana kartunya biasa digunakan  tanpa harus registrasi.
Dari harbour front kita ke hotel mengunakan taksi, sebenarnya sih bisa mengunakan mrt dari vivo city tetapi karena banyak bawa koper akhirnya naik taksi kehotel.
Selama di taksi menuju hotel, agak terharu ( lebaynya kambuh ), dalam hati gw bilang gini “ akhirnya sampe juga gw disini”.
Singapore benar2 bersih, teratur dan rapi, gedungnya tinggi tinggi, taman dalam kota yang besar sebagai paru2 kota. Dan kebetulan gw ke Singapore setelah selesai F1 jadi masih terlihat pembatas jalan dan outlet2 yang menjual pernak pernik  F1 di beberapa sudut jalan.
            Sampe di hotel, bongkar koper, istirahatkan kaki bentar siap2 explore Singapore city…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar